BREAKING NEWS
pasang

Sabtu, 03 Mei 2014

DMI Sedang Konsentrasi Pada Tata Akustik Masjid

Dewan Masjid Indonesia (DMI)
MutiaraPublic - Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) sedang konsentrasi membenahi system akustik masjid di beberapa daerah di Indonesia. Aktivitas itu, diantaranya, berbentuk kursus (training) untuk beberapa teknisi akustik.

Sekretaris Bagian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Jalinan Luar Negeri serta Kerja Sama Antar lembaga PP DMI Hery Sucipto menyampaikan, DMI dengan cara berkala mengadakan program kursus untuk beberapa teknisi.

"Alhamdulilah, PP DMI sudah merampungkan program training akustik untuk beberapa teknisi untuk step ketiga, " papar Hery, Ahad (27/4) kemaren. Sedangkan, kursus step ke empat direncanakan berjalan awal Mei.

Program penataan akustik masjid ini, terang Herry, telah berjalan dari September. Untuk melakukan aktivitas tersebut, DMI menggandeng perusahaan elektronik yang mumpuni di bagian ini, yakni PT TOA Indonesia serta PT Panasonic.

Pilot project program ini, lanjut Herry, sudah dikerjakan pada rentang saat September 2013 sampai Desember 2013 di beberapa lokasi wilayah indonesia, yaitu Malang, Surabaya, Jakarta, Tangerang, serta Bandung.

Ada 300 masjid di semua Indonesia sebagai percontohan dalam program ini. Penataan akustik di 300 masjid percontohan itu, ditangani oleh tim TOA serta DMI.



Redaktur : Halind
Dipublikasi : mutiarapublic.blogspot.com


Posting Komentar

 
Copyright © 2014 MutiaraPublic Share on Blogger Template Free Download .