BREAKING NEWS
pasang

Sabtu, 03 Mei 2014

Kabupaten Siak Kumpulkan Zakat Tertinggi di Provinsi Riau

MutiaraPublic - Pengelolaan zakat di satu daerah bakal jalan dengan baik bila di dukung oleh pemerintah setempat. Contohnya kabupaten Siak adalah merupakan satu diantara daerah tempat pemerintahnya yang mensupport penuh usaha pengelolaan zakat.

Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, telah mengeluarkan Instruksi Bupati Th. 2012 pada keseluruhan unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak supaya menolong Baznas Kabupaten Siak, dalam pengelolaan zakat, baik penghimpunan ataupun pendayagunaan zakat.

Diambil dari website resmi BAZNAS, dengan cara nominal zakat yang sudah terhimpun di Baznas Kabupaten Siak th. 2013 meraih angka Rp 6, 9 miliar. Angka itu adalah yang paling tinggi dibanding kabupaten/kota yang lain di Provinsi Riau.

Syamsuar juga memiliki komitmen penuh dalam menolong beberapa pengurus BAZNAS Siak dalam implementasi program kerja BAZNAS Kabupaten Siak. Termasuk, memberikan dana operasional dari APBD serta dua buah unit ambulans untuk dikelola BAZNAS Kabupaten Siak.

Ketua Umum BAZNAS Prof. KH Didin Hafidhuddin menekankan bahwa begitu utamanya peran zakat itu, merupakan bagian dari ibadah yang mempunyai posisi serta peran yang sangat memastikan dan strategis.

Hal semacam itu di sampaikan dihadapan 5.000 jamaah dalam acara Tabligh Akbar Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke- 1435 H, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Siak.

Tak hanya Tabligh Akbar, Prof Didin juga berikan pengarahan pada beberapa pengurus BAZNAS Kabupaten Siak, ulama, serta beberapa praktisi zakat se-Kabupaten Siak. 
 
 
 
 
Redaktur : Halind
Dipublikasi : mutiarapublic.blogspot.com


Posting Komentar

 
Copyright © 2014 MutiaraPublic Share on Blogger Template Free Download .